Bisakah Janin Terpapar Covid-19?

Mitrapost.com – Kehamilan di tengah pandemi menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para calon ibu. Meski belum ada dan bukti ibu hamil lebih berisiko terpapar Covid-19 dibandingkan orang yang tidak hamil. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan seorang ibu hamil untuk terpapar Covid 19. Maka dari itu, seorang ibu hamil sebaiknya memantau kondisi kesehatannya secara rutin dan memahami gejala-gejala yang timbul jika terpapar Covid-19.

Mengutip Republika.co.id, menurut dokter spesialis kebidanan dan kandungan dr Nina Martini Somad SpOG, , sampai saat ini belum ditemukan bukti bahwa janin dapat tertular jika sang ibu terpapar Covid-19. Ia menyebut, Covid 19 belum terbukti dapat masuk melalui plasenta hingga menularkan bayi di dalam kandungan.

Baca Juga :   Kaya Beta Karoten, Tomat Juga Baik untuk Kesehatan Mata

Baca juga: Petik Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Potensi penularan Covid 19 hingga saat ini masih melalui droplet sang ibu. Ketika bayi sudah lahir, Ia bisa tertular andaikan ibunya yang positif terinfeksi virus Corona tipe baru, SARS-CoV-2, penyebab Covid-19 tidak melakukan langkah pencegahan penularan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati