Manfaat Konsumsi Kol Mentah

Mitrapost.com – Masyarakat Indonesia tentunya tak asing lagi dengan kol. Sayur jenis kubis-kubisan ini biasanya dikonsumsi secara mentah sebagai lalapan.

Tak perlu susah payah untuk peroleh sayur jenis ini. Banyak sekali dijual bebas di pasar dengan harga yang relatif murah.

Kol mengandung zat antikanker dan dapat menurunkan resiko kanker, karena terdapat senyawa sulforaphane. Selain itu, kandungan apigenin dalam sayur kubis dapat membantu mengobati kanker payudara.

Kubis mentah juga bermanfaat untuk kesehatan jantung, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan pencernaan. Kol mengandung protein, serat, vitamin K, vitamin C, vitamin B2, vitamin B9, vitamin A, folat, kalsium, potasium, magnesium, mangan, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Hand Sanitizer Masih Kalah dengan Keampuhan Cuci Tangan Mengunakan Sabun dan Air

Baca juga: Mitos Daun Semanggi dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Sayangnya masih ada orang yang mengganggap kubis bisa memicu produksi gas berlebih dalam perut. Sehingga tak sedikit orang menghindari sayuran ini.

Padahal faktanya, reaksi tersebut menunjukkan mikrobakteri baik yang berkembang di dalam usus dalam kondisi bagus. Hal ini berdampak pada kesehatan organ pencernaan manusia. Berikut ini beberapa manfaat lain yang diperoleh dari konsumsi kol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati