Dewan Pati Apresiasi Insentif Pulsa dari Kemendikbud untuk PJJ

Foto : Kantor DPRD Pati

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengapresiasi program bantuan pulsa bagi pelajar, mahasiswa, guru maupun dosen.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makariem mengalokasikan dana sebesar Rp 7,2 triliun untuk bantuan kuota selama empat bulan ke depan, terhitung dari September hingga Desember 2020.

Rencananya, siswa akan mendapat 35 GB per bulan, guru akan mendapat 42 GB per bulan, serta mahasiswa dan dosen 50 GB per bulan.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah sepakat program ini dilaksanakan. Menurutnya program ini sangat membantu pelajar maupun pengajar dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Apalagi bagi pelajar dari golongan tidak mampu.

Baca Juga :   Raperda Izin TKA, Dewan Wanti-wanti Ancaman Berkurangnya Loker untuk Warga Lokal

Baca juga : Dana BOS Bisa Dialokasikan untuk Pembelian Kuota Internet Siswa

“Saya sangat sepakat dengan program tersebut. Jika tidak dapat bantuan pembelajaran dengan sistem daring tidak akan berjalan dengan baik, apalagi siswa dari keluarga pra-sejahtera jika tidak dibantu pulsa oleh pemerintah akan menjadikan keluarga tersebut semakin berat menanggung biaya hidup,” tutur Muntamah kepada Mitrapost.com, Selasa (1/9/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati