oleh

Nadiem: Dana BOS Bisa Digunakan untuk Pulsa dan Tablet Guru dan Siswa

Jakarta, Mitrapost.com – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memastikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat digunakan untuk mendanai pulsa guru maupun siswa dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran daring.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem mengatakan dana Bos yang dikirim dari pemerintah pusat ke masing-masing rekening sekolah-sekolah untuk pertama kalinya dibebaskan untuk memberikan fleksibilitas khusus PJJ.

“Boleh tanpa batas digunakan untuk alat TIK dan pulsanya. Pulsa guru dan pulsa murid, artinya pulsa orang tua,” kata Nadiem dalam acara Matanajwa, belum lama ini.

Baca juga : Dukung Pendidikan, Guru di Grobogan Datangi Langsung Siswanya

Nadiem mengungkapkan kelapa sekolah diberikan kewenangan mengelola dana BOS untuk membiayai pulsa, alat komunikasi belajar mengajar. Termasuk tablet maupun laptop.

Ia pun menekankan bahwa orang tua bisa menuntut kepada kepala sekolah. “Tentunya dengan kebutuhan kepala sekolah,” lanjut Nadiem.

Agar kebijakan ini berjalan dengan baik, Ia berharap kebijakan ini dapat disosialisasikan oleh kepala dinas pendidikan di masing-masing daerah.

Selain itu, tenaga pengajar honorer juga bisa memperoleh manfaat lebih besar dari dana BOS. “Yang sebelumnya dilimit 50 persen sekarang tak dibatasi,” pungkasnya. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

News Feed