oleh

Permudah Ujian Praktek SIM, Satlantas Polres Pati Kini Punya Layanan Pijar

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pati meluncurkan pelatihan ujian praktek SIM (Pijar) untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan lisensi izin mengemudi. Polres juga memberikan layanan publik SIM Ramah atau SIM antar sampai rumah.

Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasatlantas Polres Pati AKP Sarwoko mengatakan inovasi tersebut diberikan untuk meminimalkan kendala yang dihadapi masyarakat saat ujian praktek pemohonan surat izin mengemudi (SIM).

“Ya intinya karena kan warga masyarakat khususnya yang mengajukan penurunan signifikan pada saat melakukan ujian, khususnya praktek, banyak ditemukan kendala maupun hambatan. Dalam ini kok mau lulus dalam praktek itu kok susah, sehingga dengan adanya itu terkait dengan hambatan kendala dalam uji praktek ini dari teman-teman ada inovasi terkait dengan pelayanan SIM yaitu dengan diberi nama Pijar. Pijar ini intinya pelatihan ujian praktek SIM,” jelas Sarwoko, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga :   Video : Banyak Aduan Kecelakaan, Satlantas Pati Gelar Binluh Dikmas

Baca juga:Hindari Rasa Bosan Saat PJJ, Gunakan Model Pembelajaran Berikut

Masyarakat bisa mengikuti pelatihan ujian praktek sebelum mengajukan permohonan pembuatan SIM.

“Harapanya nanti setelah bisa memahami dan menguasai dalam pelatihan ini, diharapkan dalam ujian resmi permohonan SIM nanti tidak ada kendala maupun hambatan lagi,” imbuhnya.

Inovasi Pijar dan SIM Ramah, lanjut AKP Sarwoko, cukup mendapatkan antusiasme masyarakat khususnya pengendara roda dua.

“Khususnya terkait dengan SIM ini masyarakat terutama roda dua itu sangat antusias. Dari pantuan saya dalam setiap harinya cukup banyak. Jadi supaya nantinya tetap lancar menurut kami layanan Pijar ini akan membantu bagi masyarakat yang mengajukan permohonan SIM ini,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Sambut Natal dan Tahun Baru, Satlantas Pati Dirikan Dua Pos Pemantauan

Baca juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, difacebook, twitter dan instagram

Redaktur :Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral