Kasus di Pati Bertambah, Total 34 Pasien Mengidap Virus Corona

Foto : Bupati Pati Haryanto

Pati, Mitrapost.com – Kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pati bertambah lagi. Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati ada 34 warga Pati yang tengah menjalani perawatan di berbagai rumah sakit di Jawa Tengah karena mengidap virus corona.

Bertambah empat, dari sebelumnya hanya ada 30 warga yang menjadi pasien karena Covid-19. Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan keempat pasien baru ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karyadi, Semarang.

Mereka berasal dari empat kecamatan yang berbeda. “Dari Kecamatan Pati, Tambakromo, Sukolilo dan Margorejo. Semua di RSUD Karyadi. Terkonfirmasi positif Covid-19 kemarin,” ungkap Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Pemkab Terapkan Reward dan Punishment Kepada ASN

Dengan terus bertambahnya angka yang terkonfirmasi positif Covid-19, GTPP Covid-19 Kabupaten Pati terus melakukan upaya pencegahan. Diantaranya melakukan tracing kontak kepada masyarakat atau keluarga yang mempunyai resiko kontak langsung dan terus mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Kasus Corona di Pati Terus Bertambah, Bupati: Masyarakat Menyepelekan

Menurutnya berbagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona akan menjadi sia-sia apabila masyarakat tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Saat ini Haryanto dan jajarannya rutin melakukan kunjungan ke berbagai kecamatan untuk mengajak masyarakat turut serta mencegah penyebaran virus corona. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan diyakini angka Covid-19 akan terus turun.

Baca Juga :   Gugus Tugas Covid-19 Pati akan Dibubarkan, Bupati: Diganti Komite

Hingga Jumat (4/9/2020) pukul 15.00 WIB, warga Kabupaten Pati yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 sendiri ada 26 orang atau tambah satu daripada hari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dan belum terkonfirmasi positif Covid-19 ada 57 orang.

Sementara pasien suspek Covid-19 atau diduga mengidap virus corona ada 54 pasien. Mereka tengah menjalani perawatan di berbagai rumah sakit di Jawa Tengah. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Baca Juga :   Bupati Pati Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan saat Berbelanja

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati