Rapat Banmus, Dewan Pati Utamakan 3 Raperda

Foto : DPRD Kabupaten Pati menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pati, pada Kamis (3/9/2020) kemarin.

Rapat Banmus DPRD ini merupakan rapat rutin setiap bulan untuk menjadwalkan kegiatan DPRD Pati di bulan September 2020.

Ali Badrudin, Ketua DPRD Kabupaten Pati mengatakan melalui rapat Banmus, pihaknya ingin mensinkronkan dan menyamakan antara eksekutif dengan legislatif, karena ada satu kegiatan yang harus melibatkan eksekutif, sehingga perlu disamakan pendapat.

“Hasil dari Rapat Badan Musyawarah hari ini adalah ada beberapa Raperda yang diusulkan oleh Bupati dan Raperda yang menjadi inisiatif dari DPRD Pati,” ungkapnya.

Baca juga : Tak Semua Kabupaten Memiliki MPP, Dewan Pati Apresiasi Pemkab

Baca Juga :   Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Difokuskan pada Penanganan Covid

Yang mana sesuai dengan kesepakatan, ada Raperda dari Bupati yang tidak disepakati oleh Banmus, dimana setiap pansus hanya membahas satu raperda sedangkan yang diajukan ada tujuh, tentunya yang di akomodir hanya tiga.

“Termasuk Raperda tentang penanggulangan HIV, kemudian Raperda tentang retribusi perpanjangan izin tenaga asing, dan Raperda tentang Keuangan Daerah,” imbuhnya

Dengan adanya satu pansus membahas satu Raperda, diharapkan DPRD Pati dapat membuat suatu produk hukum yang bisa benar- benar matang dan maksimal.

“Sehingga yang menjadi skala perioritas adalah yang akan kita utamakan,” pungkasnya. (Adv/AR/DF/SHT)

Baca juga : 

Baca Juga :   DPRD Pati Apresiasi 2 Kelompok Tani Usaha Jaya Desa Tambahmulyo

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati