Virus D614G, Dewan Pati Imbau Tetap Jaga Imun Tubuh

Foto: Mutasi virus corona

Pati, Mitrapost.com Informasi mutasi virus corona yang disebut D614G telah ditemukan sejumlah peneliti. Kabarnya penularan D614G sepuluh kali lipat lebih cepat daripada virus corona.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subiyanto merespon kabar tersebut. Ia mengungkapkan, meski D614G lebih berbahaya, meningkatkan imun tubuh tetap bisa menangkal virus ini.

Secara spesifik, Noto mengimbau warga Pati untuk memperketat protokol kesehatan pribadi.

“Masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, tetap pakai masker,” imbaunya, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Noto Subianto Imbau Masyarakat Tetap Tenang Ditengah Kepungan Covid-19

Noto juga mengingatkan warga Pati, selama new normal tetap melakukan aktivitas fisik sebagai salah satu upaya meningkatkan imun tubuh.

Baca Juga :   Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Difokuskan pada Penanganan Covid

“Apapun virusnya, asalkan kita tetap olah raga rutin, imun tubuh akan meningkat. Intinya jangan lupa olahraga rutin,” terangnya.

Dilansir dari cnnindonesia.com, D614G pertama ditemukan di Malaysia oleh para ilmuan pada bulan Juli di Amerika Serikat dan Eropa. Virus ini dikabarkan lebih mudah menular dan kemungkinan bisa menyebabkan vaksin yang tengah diuji saat ini tidak efektif menangkal virus varian ini. (Adv/MA/ UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Baca Juga :   525 Koperasi Dibubarkan , Narso Minta Pemkab Lakukan Pembinaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati