oleh

Dongkrak PAD, Dewan Pati Minta Pemkab Izinkan Pariwisata Buka Kembali

Pati, Mitrapost.com Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subiyanto mendesak Pemkab agar melonggarkan kebijakan membuka kembali tempat wisata.

Hal ini melihat sektor pariwisata menjadi salah satu pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Sedangkan di masa pandemi Covid-19, seluruh tempat wisata terhenti aktifitasnya.

“Kalau saya pribadi ya lebih baik diizinkan, karena kan kaitannya dengan PAD. Kalau tempat wisata kita buka, otomatis PAD akan naik. Jika sendi-sendi ekonomi masyarakat kecil bergerak otomatis yang di atas juga bergerak,” ungkap Noto kepada Mitrapost.com, Senin (7/9/2020).

Baca juga: Kunjungan Wisman ke Bali Ditunda Hingga Akhir Tahun, Pelaku Usaha Pariwisata Resah

Anggota Dewan yang juga politisi dari Partai PDI ini mengatakan, penerapan protokol kesehatan sudah cukup jika digunakan untuk tindakan preventif terhadap penularan virus corona di lingkungan pariwisata.

“Yang penting protokol diterapkan, aturannya dipakai. Masyarakat lebih baik dibolehkan beraktifitas daripada ditutup,” kata Noto.

Di fase new normal, Noto juga mengimbau kepada Pemkab untuk lebih maksimalkan edukasi tentang berpola hidup sehat daripada membatasi aktifitas masyarakat

“Yang penting masyarakat bisa makan. Physical distancing diterapkan, juga mendidik masyarakat untuk berpola hidup sehat bersih,” tandas Noto. (Adv/MA/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed