oleh

BPBD Pati Ungkap Hampir Semua Kecamatan di Pati Zona Merah

Pati, Mitrapost.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo, mengungkapkan hampir semua kecamatan di Kabupaten Pati masuk zona merah.

Dari 21 kecamatan di Kabupaten Pati hanya 4 yang tidak masuk zona merah, yakni Kecamatan Cluwak, Pucakwangi, Jakenan dan Wedarijaksa.

“Yang warna kuning adalah Cluwak. Yang oranye 3 kecamatan, Pucakwangi, Jakenan dan Wedarijaksa. Semantara 17 kecamatan yang lain berwarna merah. Termasuk Kecamatan Pati Kota,” ungkap Budi saat menghadiri acara Gebrak Masker di Kantor Kecamatan Pati Kota, Selasa (8/9/2020).

Maka dari itu, ia meminta masyarakat untuk terus waspada dan mau bersama-sama memerangi virus corona. Menurutnya upaya pencegahan penyebaran virus corona harus diikuti berbgai kalangan.

“Penanganan bencana harus melibatkan semua, masyarakat, pemerintah, media, dunia kampus dan pengusaha,” katanya.

Baca juga : Covid-19 Kabupaten Pati Terus Bertambah, Masyarakat Masih Bandel Tak Pakai Masker

Sementara itu, berdasarkan laman website Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati, hingga Selasa (8/9/2020) pukul 13.00 WIB, ada 28 warga Kabupaten Pati yang sedang menjadi pasien Covid-19. Mereka tengah dirawat diberbagai rumah sakit di Jawa Tengah.

Angka ini menurun 11 dari pada hari sebelumnya yang sempat menyentuh angka 39 pasien. Ketua GTTP Kabupaten Pati Haryanto mengungkaapkan turunnya 11 pasien ini dikarenakan 9 diantaranya sembuh dan 2 lainnya meninggal.

“Ya, mas. Ada yang sembuh, ada yang meninggal. Yang meninggal dari Kecamatan Sukolilo dan Gabus, yang sembuh menyebar, mas,” tutur Haryanto yang juga Bupati Kabupaten Pati ini.

Haryanto mengungkapkan mereka sebelumnya dirawat di beberapa rumah sakit. “Ada di Solo, Kudus, Semarang, RSUD RAA Soewondo dan RSU Fastabiq Sehat, mas,” lanjut Haryanto. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed