oleh

Minimnya Atlet Wanita, Dewan Sarankan Rekrutmen Melalui Sekolah

Mitrapost.com – Menurut rencana, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020 akan dilaksanakan di Pati Raya (Kabupaten se-Keresidenan Pati dan Kabupaten Grobogan). Beberapa cabang olahraga (cabor) melakukan pelbagai persiapan guna menyambut Porprov. Salah satu cabor yang giat melakukan persiapan adalah atlet cabang tinju.

Menurut Kukuh Heri Prabowo, Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Pati sekaligus pelatih cabor tinju di KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Kabupaten Pati mengatakan, atlet cabor tinju Pati tengah menjalankan latihan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Dewan Pati Harap Para Guru Kreatif Tekan Penggunaan Internet untuk KBM Daring

Selain itu, sekitar delapan petinju tengah dipersiapkan untuk 8 kelas di pertandingan 2022 mendatang. Sayangnya, seluruhnya adalah atlet putra. Kukuh mengaku kesulitan mencari talenta atlet wanita di Kabupaten Pati.

Sementara itu, Noto Subiyanto Anggota DPRD Kabupaten Pati Fraksi PDI Perjuangan menyarankan untuk melakukan perekrutan yang melibatkan sekolah dengan menyesuaikan kategori umur.

Baca juga: Dewan Pati Minta Gugus Covid Longgarkan Seniman Gelar Pentas

Tak hanya itu, Noto juga menuturkan untuk mendapatkan bibit-bibit baru yang berkualitas bisa dilakukukan melalui proses penjaringan yang dilakukan oleh tim seleksi.

“Perlu adanya rekrutmen dengan melibatkan sekolah sekolah sesuai kategori umur. Selain itu mencari bibit – bibit baru dengan melakukan penjaringan. Semoga dengan demikian bisa menemukan atlet wanita yang bertalenta,” ujar Kukuh. (Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed