Keluarga Bidan Pertanyakan Pernyataan Bupati Pati yang Menyebut 9 Nakes Tertular Anak Bidan

Pati, Mitrapost.com – Keluarga salah satu bidan Puskesmas Dukuhseti merasa keberatan dengan pernyataan Bupati Pati Haryanto yang menyebutkan sembilan tenaga kesehatan (nakes) tertular dari anak bidan.

Sebelumnya Haryanto yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati mengatakan 9 nakes Puskesmas Dukuhseti yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 tertular dari anak dari salah satu bidan.

Saat ini nakes tersebut telah dinyatakan sembuh dan Puskesmas Dukuhseti kembali menyelenggarakan pelayanan seperti semula.

“Ketularan anak bidan, ada yang (positif) Covid-19,” ujar Haryanto yang dipublikasikan Mitrapost.com pada tanggal 22 Agustus lalu.

Pertanyaan tersebut dipertanyakan oleh keluarga salah satu bidan Puskesmas Dukuhseti, Ema Ritasari (32). Ema yang merupakan adik dari korban virus corona ini menilai pernyatan Bupati itu tak berdasar.

Baca Juga :   Semarakkan Ramadan, Komunitas Otomotif Pandawa Berbagi dengan ODGJ

Menurutnya apabila memang 9 nakes ini tertular dari kakaknya seharusnya ada bukti klinis yang menunjukkan hal ini. Apalagi kakaknya bukanlah kasus pertama di Dukuhseti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati