oleh

Pengembangan Wisata Perlu Dukungan Anggaran dan Pengelolaan

Pati, Mitrapost.com Sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar. Oleh karenanya, pengembangan di tempat-tempat yang berpotensi perlu dilakukan. Salah satunya Embung Mini Jrahi.

Embung yang terletak di Desa Jrahi ini menyuguhkan pemandangan yang mempesona. Hamparan sawah berundak khas Bali ditemukan di sini.

Uniknya lagi, pengunjung dapat menikmati dua pemandangan yang kontras sekaligus. Wisata air yang biasanya dinikmati di dataran rendah seperti waduk dan pantai, kali ini dapat dinikmati di tengah pegunungan sekaligus melihat panorama pegunungan.

Baca juga: Embung Jrahi, Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Pati

Noto Subiyanto, Anggota DPRD Kabupaten Pati mengatakan potensi wisata perlu dukungan dari berbagai pihak agar bisa dikelola dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

“Pemerintah Kabupaten perlu melakukan kajian berkaitan dengan potensi tempat wisata di Pati. Selain itu perlu kerjasama dengan dinas terkait dan pemerintah desa setempat serta melibatkan karang taruna untuk mengembangkan potensi wisata,” ujarnya menanggapi, Selasa (8/9/2020).

Namun selain pengelolaan tempat, pengembangan potensi wisata lokal juga memerlukan dukungan anggaran.

“Tak hanya itu, perlu dukungan anggaran dalam pengembangan tersebut,” imbuhnya.

Menilik wisata baru ini, rencananya pihak Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati akan bertandang untuk menguji kelayakan Jrahi sebagai desa wisata pada 27 September nanti. (Adv)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed