Masyarakat Sepelekan Protokol Kesehatan, Dewan Pati Minta Jalankan Patroli Rutin

Pati, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati saat ini sedang mengalami tren naik dibanding dengan beberapa waktu lalu.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Haryanto mengungkapkan bahwa hal tersebut terjadi karena masyarakat menyepelekan pandemi ini.

“Banyaknya yang terkena virus corona karena masyarakat menyepelekan dan tidak taat prokes (protokol kesehatan,” ujar Haryanto yang sekaligus menjabat Bupati Pati.

Padahal Pemkab Pati telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbub) nomor 49 tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru. Dimana masyarakat akan diberi sanksi apabila tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Perbub ini juga dikuatkan dengan Intruksi Bupati nomor 1 tahun 2020 peningkatan disiplin warga sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Video : Dewan Pati Ajak Masyarakat Dapat Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sesuai Pancasila

Baca juga : Kasus Corona di Pati Terus Bertambah, Bupati: Masyarakat Menyepelekan

Namun tetap saja, banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Hal ini di tanggapi oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subianto yang menyarankan untuk rutin menjalankan patroli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati