Sudah Kenyang Makan, Jangan Lupa Berdoa

Mitrapost.comNikmat menyantap makanan itu bukan karena makanan itu enak atau tidak enak. Karena penilaian enak dan tidaknya makanan sesuai dengan pikiran kita. Jika kita berpikir makanan itu enak maka makanan yang terlihat sederhana bisa senikmat menu spesial warteg atau restoran mahal, dan sebaliknya.

Namun terlepas dari enak tidaknya makanan yang kita konsumsi yang terpenting adalah rasa syukur atas nikmat yang telah kita rasakan. Rasa syukur ini seharusnya kita ucapkan usai menyantap makanan sebagai wujud terima kasih kita kepada Tuhan.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مُسْلِمِيْنَ

Alhamdulillahilladzi ath-amanaa wa saqoonaa wa ja’alanaa minal muslimiin.

Artinya ‘Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan dan minum serta menjadikan kami termasuk golongan orang muslim.’ (HR. Ahmad, Abu Dawud, Tirmidzi).

Baca Juga :   Alasan Kenapa Harus Baca Doa Sebelum Masuk WC

Karena segala nikmat dan rezeki yang kita rasakan itu semua berasal dari Allah. Tidak hanya kepada manusia tetapi kepada semua makhluk hidup di bumi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati