Nikmatnya Tidur Setelah Makan Tapi Mengancam Kesehatan

Mitrapost.com Udah makan, berasa kenyang tapi tiba-tiba rasa kantuk menyerang? Hmm itu sih udah biasa ya, terbilang wajar malah. Tapi godaan terbesarnya adalah apakah akan menuruti rasa kantuk untuk tidur atau justru udah terbiasa tidur saat perut dalam keadaan kenyang?

Kalau sudah seperti itu ada baiknya merubah kebiasaan buruk nih gais. Pasalnya selain nggak baik buat kesehatan, dalam syariat Islam pun juga tidak dianjurkan. Simak ulasannya berikut ini yuk!

Kenapa rasa kantuk datang setelah makan, ada hubungan apa diantara mereka?

Penyebab munculnya rasa kantuk setelah makan ini rupanya dipengaruhi beberapa hal, salah satunya adalah jenis makanan yang kita konsumsi.

Baca Juga :   Info Grafis : Menjaga cairan tubuh saat pandemi

Jenis makanan yang mengandung banyak asam amino triptifan seperti bayam, kedelai, keju, tahu dan ikan. Serta makanan yang tinggi gula, karbohidrat dan lemak membuat tubuh lebih mudah mengantuk.

Melansir dari Laman Alodokter, kandungan nutrisi tersebut dapat meningkatkan hormon serotonin dan melatonin dalam tubuh. Nah, kedua hormon inilah yang menimbulkan rasa kantuk dan mendorong untuk tidur setelah makan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati