Posisi Tidur Terbaik Bagi Penderita GERD

Ilustrasi tidur

Mitrapost.com – penyakit asam lambung terjadi akibat menurunnya fungsi otot yang berfungsi sebagai katup pada esofagus bawah. Dalam kondisi ini memicu naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Jika dibiarkan terjadi terus menurus, kondisi ini dapat berubah menjadi penyakit kronis gastroesophageal disease (GERD).

Sering kali gejala asam lambung lebih buruk ketika malam hari, hal ini karena saat berbaring , air liur menjadi lebih sedikit dan proses menelan juga melambat sehingga membuat kembalinya refluks ke perut menjadi lebih sulit. Berbeda kala siang hari, di mana posisi tubuh lebih banyak tegak, gravitasi akan membantu mengembalikan asam lambung yang naik melewati LES kembali ke dalam perut lebih cepat.

Baca Juga :   Mitos Bahaya Mandi di Malam Hari

Baca juga: Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

Posisi tidur yang baik bagi penderita asam lambung dan GERD Posisi tidur yang baik dapat mencegah naiknya asam lambung ke kerongkongan sekaligus melindungi tubuh dari efek berbahaya refluks asam lambung berkepanjangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati