Bos Kompas Jakob Oetama Meninggal, Ini Ucapan Bela Sungkawa Jokowi

Mitrapost.com Pendiri Harian Kompas Gramedia meninggal hari ini, Rabu (9/9/2020). Banyak tokoh ucapan mengucapkan belasungkawa. Tak terkecuali Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam akun Instragramnya, orang nomor satu di Indonesia ini merasa kehilangan dengan sosok Jakob Oetama. Menurut Jokowi, Jakob Oetama tak hanya sosok pers, pendiri dan pemimpin Harian Kompas Gramedia, tetapi juga tokoh nasional.

“Saya sungguh-sungguh merasa kehilangan atas kepergian Bapak Jakob Oetama, hari ini, Rabu 9 September 2020. Almarhum bukan sekedar seorang tokoh pers, pendiri dan pemimpin Harian Kompas Gramedia atau Kelompok Kompas Gramedia, tapi adalah tokoh bangsa ini,” tulis Jokowi.

Baca juga: Permudah Penyaluran Energi, Bupati Blora Dukung Program Pertashop

Baca Juga :   ‘BPJS Kesehatan Mendengar’ Ajak Stakeholders JKN-KIS Suarakan Aspirasi

Jokowi mengingat Jakob Oetama sebagai jurnalis sejati yang kritis tinggi dan mempunyai jiwa kemanusiaan. “Ia selalu menyampaikan pandangan dan kritiknya itu dalam bahasa yang halus dan santun,” lanjut Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati