Banyak PKL Keluar dari Pusat Kuliner, Dewan Pati Nilai Tempat Relokasi Kurang Strategis

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 600 Pedagang Kaki Lima yang di relokasi ke Tempat Pelelangan Kayu (TPK) Pati, kini yang beroperasi kurang dari 100 lapak.

Hal ini diungkapkan oleh Thukul, Ketua PKL Pusat Wisata Kuliner TPK. Ia juga mengatakan mayoritas pedagang di tempat tersebut lebih memilih berjualan di pinggir jalan karena omsetnya terus merosot sejalan dengan sepinya pengunjung.

“Lebih banyak yang keluar daripada yang di sini. Saya tidak menyalahkan. Tinggal 100 nggak ada,” ungkapnya kepada Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Dari 600-an pedagang di TPK, 350 diantaranya adalah PKL dar Simpang Lima sedangkan selebihnya PKL dari zona merah.

Baca juga : Eks PKL Simpang Lima Pati Minta Revisi Perda PKL Dimasukkan dalam Prolegda

Baca Juga :   DPRD Soroti Serapan APBD Kabupaten Pati

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto menilai lokasi Pedagang Kaki Lima yang berada di TPK kurang tepat dan kurang strategis.

“Diakui atau tidak pemilihan lokasi kurang tepat berdampak kepada pembeli yang enggan datang,” ungkapnya pada Jumat (11/9/2020)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati