Kepala BPBD Pati Ungkapkan Warga Paksa Bongkar Jenazah Terduga Covid-19 di Berbagai Tempat

Pati, Mitrapost.com Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo mengungkapkan di Kabupaten Pati ada beberapa peristiwa yang tidak sejalan dengan semangat pencegahan penyebaran virus corona.

Di beberapa kecamatan ada kasus pembongkaran jenazah yang terduga Covid-19 atau suspek maupun yang positif Covid-19. Salah satunya di Kecamatan Pati, yakni di Desa Tambahsari dan Desa Blaru.

“Tidak hanya di Kecamatan Pati saja ya, di Juwana juga di Margorejo juga. Itu menjadi semacam sinyal bagi masyarakat agar tidak melakukan itu,” ungkap pria yang akrab disapa Budi ini kepada Mitrapost.com saat menghadiri acara Gebrak Masker di Kantor Kecamatan Pati Kota, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga :   Video : Dinkes Pati Lakukan Pembekalan Calon Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19

Baca juga: Penolakan Jenazah Covid-19, Dewan Harap Tak Terjadi di Pati

Ia pun berharap masyarakat ikut andil dalam perang melawan virus corona ini dengan menaati protokol kesehatan dan tidak memaksakan kehendak.

“Ketika rumah sakit mengatakan pasien ini positif Covid-19, suspek Covid-19 dan harus dimakamkan dengan protokol Covid-19, maka harus patuh. Semangat patuh itu harus diutamakan. Jangan bantah jangan ngeyel,” lanjut Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati