Amankah Penggunaan Hand Sanitizer Pada Bayi dan Anak?

Mitrapost.comHand sanitizer menjadi sesuatu penting yang tidak boleh absen saat menjalani aktivitas luar rumah di tengah pandemi saat ini. Hand sanitizer digunakan sebagai alternatif untuk membersihkan tangan saat tak ada air dan sabun untuk tetap menjaga kebersihan.

Namun, apakah hand sanitizer aman untuk bayi dan anak? Pasalnya, terdapat kandungan alkohol yang dapat bersifat toksik jika dalam jumlah banyak, terlebih jika tertelan pada bayi dan anak.

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

Pada umumnya, hand sanitizer mengandung alkohil mulai dari 40 persen hingga 80 persen. Oleh karenanya, pengawasan diperlukan jika hendak memakaikan hand sanitizer ke bayi atau anak.

Baca Juga :   Meningkatkan Daya Ingat hingga Mencegah Osteoporosis, Berikut Manfaat Daun Kucai

Menurut National Capital Poison Center  Amerika Serikat, hand sanitizer aman digunakan pada kulit tetapi tidak untuk dikonsumsi. Konsumsi alkohol pada anak dari sumber apapun dapat membuat anak kejang, pusing, detak jantung melambat.\

Baca juga: Tips Merawat Rambut Agar Terhindar Dari Kerusakan Bercabang  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati