Rentan Terinfeksi Corona, Ibu Hamil Diimbau Tidak Keluar Rumah Kecuali Mendesak

Kudus, Mitrapost.com Ibu hamil disebut rentan tertular virus corona. Oleh karen aitu Pemkab Kudus mengimbau agar para ibu hamil tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo saat membuka sosialisasi protokol kesehatan kepada ibu hamil di Klinik Srikandi Husada, UPT Puskesmas Jepang, dan Aula Kantor Kecamatan Jati, Kamis (10/9/2020).

“Ibu hamil termasuk berisiko, karena imun ibu hamil itu naik turun, kadang bisa sehat kadang bisa drop lagi. Pesan kami, untuk ibu hamil, pada masa kehamilan kalau tidak ada kegiatan penting di luar sebaiknya tetap di rumah saja,” ujar Mawar Hartopo.

Baca Juga :   Angka Covid-19 Naik Lagi, Pati Selatan Mulai Bermunculan Pasien Positif

Imbauan tersebut disampaikan demi menjaga stamina dan kesehatan ibu hamil.

Mawar berpesan, supaya ibu hamil secara rutin mengonsumsi tablet tambah darah minimal 90 tablet selama masa kehamilan. Sedangkan untuk ibu hamil yang menderita anemia, disarankan untuk berkonsultasi dengan bidan atau dokter terlebih dahulu, agar kadar hemoglobin dalam darah normal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati