oleh

Dewan : Pati Harus Siap Jika Terjadi PSBB

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati diberitakan berpotensi menjadi daerah berzona merah penyebaran virus corona skala Nasional. Kemungkinan terburuk, Pati akan alami PSBB.

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau masyarakat untuk bersiap terhadap kemungkinan terburuk.

“Kemungkinan PSBB di Pati kita berharap masyarakat siap tidak siap harus dihadapi. Ini adalah pil pahit yang harus ditelan,” kata Narso kepada Mitrapost.com, Jumat (11/9/2020).

Narso berharap ketika benar terjadi PSBB, sektor perdagangan dan pertanian diberikan ruang gerak untuk menopang ketersediaan pangan daerah.

“Jika PSBB terjadi harus kita hadapi. Di bidang ekonomi kita berharap di sektor kebutuhan pokok yaitu perdagangan dan pertanian bisa dilakukan, meskipun durasi waktunya dipersingkat, dan jarak gerak diperlebar,” harap Narso.

Baca juga : Masyarakat Enggan Patuhi Protokol Kesehatan, Dewan Dukung Pemkab Kenakan Denda

Di sektor pasar, secara spesifik, Narso mengusulkan skenario agar para pedagang memakai sistem shift.

“Saya ambil contoh di pasar tradisional mau tidak mau dipindah supaya tetap beroperasi, atau digilir masuk. Sekali lagi ketika PSBB harus kita pikirkan rakyat kecil,” urai Narso.

Meski begitu, Narso berharap Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 memaksimalkan penanganan pada kasus yang ada saat ini.

“Setidaknya bisa mengendalikan pertumbuhan kasus covid yang sudah terkonfirmasi,” pungkasnya. (Adv/MA/DF/SHT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed