Virus Corona Menyebar, Gugus Tugas Covid-19 Pati Kesulitan Melacak

Baca juga : Kasus Corona di Pati Terus Bertambah, Bupati: Masyarakat Menyepelekan

Hingga Jumat (11/9/2020) pukul 11.30 WIB, warga Kabupaten Pati yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani perawatan di berbagai rumah sakit sebanyak 29 pasien dan yang meninggal ada 30 orang.

Angka itu belum termasuk pasien Covid-19 yang telah sembuh maupun meninggal dan belum termasuk warga yang mengidap virus corona namun masih dalam status Orang Tanpa Gejala.

Haryanto menduga terus bertambahnya angka warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dikarenakan warga kurang disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Masyarakat menyepelekan (Covid-19). Tidak taat prokes (protokol kesehatan),” katanya.

Maka dari itu, pihaknya terus meminta masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Baik memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dengan orang lain dan rajin-rajin mencuci tangan.

Baca Juga :   Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pati Tinggal Satu

Selain itu, GTTP Covid-19 Kabupaten Pati juga terus melakukan tracing kepada masyarakat yang diduga mempunyai kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dengan menggelar rapid test massal maupun swab massal di berbagai tempat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati