Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pati Tinggal Satu

Pati, Mitrapost.com Kabar baik bagi warga Kabupaten Pati, kasus positif Coronavirus Disease atau Covid-19 hingga saat ini, Selasa (9/6/2020) tinggal satu pasien. Pasien tersebut saat ini masih dirawat di RSUD Moewardi Surakarta.

Bupati Kabupaten Pati, Haryanto mengatakan kasus pasien positif Covid-19 tinggal satu setelah pasien yang sebelumnya dirawat di RS Bayangkara, Semarang. Pasien yang di KTP-nya tertulis warga Kabupaten Pati, namun berdomisili di Kota Semarang sudah diperbolehkan pulang dinyatakan sembuh pada Senin (8/6/2020) kemarin.

“(Yang) dirawat di RS Bayangkara pulang ke Semarang, mas,” ujar Haryanto yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Selasa (9/6/2020) hari ini.

Baca Juga :   Organ Tunggal Bisa Manggung Jika Dapat Izin Gugus Tugas Covid-19 Pati

Baca juga : Uji Laboratorium Pasien 06 dan 14 Kasus Virus Corona Dinyatakatan Negatif

Meskipun pasien Covid-19 berkurang, Haryanto tetap mengimbau masyarakat untuk waspada serta meminta masyarakat bersatu dan disiplin dalam melawan virus corona.

“Waspada, hati-hati, tetap semangat. Stop corona dengan gotong royong,” imbaunya.

Sementara itu, kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kabupaten Pati hingga Selasa (9/6/2020) pukul 15.20, masih 11 pasien. Mereka dirawat diberbagai rumah sakit di Jawa Tengah. Di antaranya, dua dirawat di RSUD dr R. Soetrasno Rembang, 7 di RSUD RAA Soewondo Pati dan masing-masing dirawat di RSU St. Elizabeth Semarang serta RSU Sultan Agung Semarang.

Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 42 orang. Mereka masih menjalani karantina mandiri di Hotel Safin Pati maupun rumahnya masing-masing. (*)

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Pemkab Terapkan Reward dan Punishment Kepada ASN

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati