oleh

Joni: Kita Harus Berani Menegur Agar Masyarakat Ndak Ndablek

Pati, Mitrapost.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengajak golongan masyarakat yang sudah memiliki kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mengedukasi masyakarat yang belum memiliki kedisiplinan.

Menurutnya hal ini perlu dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Pati. Terlebih Kabupaten Pati saat ini menjadi salah satu daerah yang memiliki resiko penularan virus corona tinggi.

“Kita harus berani ngomong kalau ndak ya masyarakat ndablek,” ujar salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Pati ini saat ditemui Mitrapost.com di ruangnya, Jumat (11/9/2020).

Hal inilah yang selama ini dilakukannya. Joni tak jarang menegur orang yang tak menggunakan masker. Ia tak peduli yang ditegur itu sakit hati atau tidak, karena menurutnya kewajiban menggunakan masker saat ini lebih utama dari pada memikirkan perasaan orang yang tak menggunakan masker.

Baca juga : Dewan Pati Dukung Sanksi Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Diberlakukan

Tidak hanya itu, ia juga menyiapkan masker cadangan bagi orang yang tidak membawa atau tidak memiliki masker.

“Orang-orang yang ndak bawa masker itu saya tegur. Saya ndak peduli dia sakit hati atau tidak, tapi saya sedia masker cadangan. Jadi untuk orang-orang yang ndak membawa masker, mas,” lanjut Joni.

“Kalau kita berani mengedukasi orang ya harus membawa. Kon ngancani ora ngowo. Saya di mobil banyak kok. Saya kasih, saya kasih itu,” tandasnya. (Adv/UH/DF/SHT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed