oleh

Siswi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Simulasi Sekolah Tatap Muka di MAN Kota Tegal Ditutup

Tegal, Mitrapost.com Salah satu siswi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swab keluar pada Jumat (11/9/2020). Akibatnya, kegiatan simulasi belajar secara tatap muka kembali dihentikan pada Sabtu (12/9/2020).

Menurut keterangan Kepala Tata Usaha (TU) MAN Kota Tegal, Siti Umihani, menjelaskan bahwa siswi dengan inisial N terkonfirmasi terinfeksi virus corona setelah menjalani tes swab di Puskesmas Pembantu Bandung, Kecamatan Tegal Selatan.

Ia menyebutkan bahwa N memeriksakan diri ke Puskesmas karena mengeluhkan batuk dan pilek. “Karena gejala N mengarah ke Covid-19, kemudian dia di-swab pada Rabu 2 September 2020. Hasilnya, keluar Jumat (11/9/2020) kemarin dari Puskesmas melaporkan ke Dinas Kesehatan (Kota Tegal),” katanya.

Setelah memastikan informasi dengan melakukan konfirmasi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, pihak MAN kemudian meliburkan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilakukan sejak 3 September 2020. Seluruh siswa kembali menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ), mulai Sabtu (12/9/2020) siang.

Saat ini Dinkes setempat telah melakukan tracing kepada siswa teman sekelas N dan lima guru yang mengajar Kelas XI IPS. Pihaknya berharap, seluruh siswa dan guru diperiksa rapid test maupun swab.

Baca juga: 35 Santri Sembuh, Dinas Kesehatan Pati: Klaster Pesantren Berakhir

Menurut penelusuran, diketahui N tidak melakukan perjalanan pergi ke luar kota. Hanya saja, orang tua N merupakan seorang pedagang di Pasar Bandung, Kecamatan Tegal Selatan.

“Dia dan keluarganya langsung melakukan isolasi mandiri,” singkatnya.

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kota Tegal, Siti Halamah mengemukakan, tracing terhadap rekan satu kelas N dan guru MAN bakal dilakukan Senin, 14 September 2020.

Sementara, untuk hasil tracing pemeriksaan terhadap keluarga N, sampai saat ini masih belum bisa diketahui.

“Keluarga sudah diperiksa, tetapi hasilnya belum keluar. Kalau teman-teman dan guru kita trackng besok Senin,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di IDN Times dengan judul ‘Ikut Simulasi Belajar Tatap Muka, Siswa MAN di Tegal Positif COVID-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed