oleh

Dewan Pati Dukung 3 Atlet Cabor Panahan dalam Penjaringan Tim PON Jateng

Pati, Mitrapost.com Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua rencananya akan digelar pada Oktober 2021 Mendatang.

Kabupaten Pati telah mengirim 3 atlet terbaiknya untuk mengikuti selekda terbatas untuk penjaringan tim PON Jateng cabor panahan sesuai undangan dari Pengprov Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Jateng.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati Sutarto Oenthersa yang juga merupakan ketua Perpani Kabupaten Pati mengungkapkan para atlet yang mengikuti selekda terbatas adalah para juara selekda umum.

“Atlet yang dipanggil mengikuti selekda terbatas merupakan para juara selekda umum yang diselenggarakan bulan Februari kemarin. Tiga atlet dari Kabupaten Pati yaitu Jantan Pangestu Insani untuk divisi compound putra, Berliana Septianing Warna untuk divisi compound putri dan Mahesa Raka Alfinsa untuk divisi recurve putra,” jelasnya kepada Mitrapost.com, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Porprov Jateng 2022 Mendatang, Pati Incar Posisi 5 Besar

Selekda terbatas sendiri akan dilakukan tiga kali, yakni pada bulan September, Oktober dan Desember 2020.

“Tujuannya supaya Jateng benar-benar memperoleh atlet yang terbaik, dan tidak membuat lengah atlet yang sudah tergabung di dalam tim Pra PON. Karena bisa tereliminasi bila ada yang bisa mengalahkan prestasinya dalam 3 kali selekda terbatas,” imbuh Soetarto.

Sebelumnya, Perpani Selekda terbatas pertama sudah terlaksana di Puskepram Candra Bhirawa, Karanggeneng Ungaranpada tanggal 4 hingga 6 September 2020 kemarin.

“Diikuti 18 atlet dari 12 kabupaten mengikuti selekda terbatas ini, 3 diantaranya dari Kabupaten Pati,” papar Soetarto. (ADV/MA/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed