Mahasiswa KKN UPGRIS Gelar Webinar Belajar dari Rumah

Baca juga: KKN Tim II Undip Sukseskan Program Bersama Warga

Pemateri dalam acara tersebut. Dea Wigimika Nugrahadmi Sespri II Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan mengatakan, pembelajaran jarak jauh sendiri merupakan proses belajar secara jarak jauh melalui penggunaan berbagai media komunikasi. Metodenya sendiri ada 2 yaitu metode PJJ Daring dan metode PJJ Luring.

“Untuk PJJ Daring sendiri merupakan metode PJJ yang menggunakan gedget ataupun laptop melalui beberapa portal aplikasi pembelajaran daring.  Sedangkan untuk metode PJJ Luring menggunakan media televisi, radio, modul pembelajaran sendiri dan lembar kerja, bahan ajar cetak, alat peraga, dan media belajar dari benda dilingkungan sekitar,” ujarnya.

Baca Juga :   Satgas Covid Tak Izinkan Kampus Adakan Kegiatan KKN Menginap

Baca juga: Mahasiswa KKN UNISNU Rencanakan Pembangunan Taman Untuk Swaphoto

Sementara itu, pemateri lainnya yakni Arif Ediyanto yang juga guru SMK N 1 Kendel menambahkan. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk belajar dari rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati