oleh

Tirta Bening Bakal Peroleh Dana Rp6 Miliar dari APBD 2021

Pati, Mitrapost.com –Menurut rencana PT Perumda Air Minum Tirta Bening akan mendapat anggaran senilai Rp6 miliar dari APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2021.

Rencana ini dicanangkan dalam Rancanngan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyertaan modal kepada tiga BUMD Kabupaten Pati, salah satunya PT Perumda Air Minum Titra Bening. Dua BUMD lainnya yaitu PT BPD Jawa Tengah, PT BPR Bank Daerah Pati.

Baca juga: Dewan Pati Berharap Pemkab Lakukan Normalisasi Kali Juwana Secara Berkala

Raperda ini tengah dibahas oleh DPRD Kabupaten Pati. Jika Raperda ini disahkan, PT Perumda Air Minum Titra Bening akan mendapat suplai modal sebesar Rp6 miliar tahun 2021 mendatang.

Disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati pada Selasa (15/9/2020) kemarin, Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) meminta BUMD terkait bisa meningkatkan kinerja dalam pelayanan melalui anggaran yang diberikan jika Raperda ini disahkan.

Baca juga: Dewan Soroti Keluhan Pelayanan PDAM, Begini Jawaban Bupati

“Adanya tambahan modal ini diharapkan mampu dioptimalkan untuk perluasan cakupan sumber sumur dalam atau mata air, khususnya di wilayah Juwana, Batangan, dan Jakenan,”juru bicara Fraksi Partai Golkar saat membacakan pandangan fraksi yang ditandatangani Moh Setyadi selaku Ketua Fraksi dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Endah Sri Wahyuningati. (Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed