Mahasiswa UPGRIS Melangsungkan KKN di SDN Dukuhsalam 01 Kabupaten Tegal.

Baca juga: Jateng Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Ini Perasaan Siswa SMA Tegal

Sebelum mengikuti pembelajaran, siswa di cek suhu tubuhnya dan wajib mengenakan masker serta mencuci tangan. Selain itu juga tidak diperbolehkan ada pedagang di sekolah dan juga tidak ada jam istirahat.

“Jadi walaupun zona hijau kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Pelajar dan guru pun ketika masuk kawasan sekolah wajib cek suhu badan, memakai masker dan mencuci tangan,” ujarnya.

Baca juga: Penambahan Kasus Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal

Ia menambahkan, beberapa materi penerapan pola hidup sehat dan bersih diberikan selama sebulan di sana. Mulai dari pengenalan pentingnya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) khususnya mencuci tangan. Kemudian pengenalan kehidupan new normal dan pelatihan pembuatan desinfektan secara mudah dan efisien.

Baca Juga :   5 Tips Dapatkan Penghasilan Tambahan Bagi Mahasiswa

“Untuk puncak kegiatan ini ada webinar dengan tema belajar matematika dan hambatannya di masa pandemi Covid-19. Tema ini diangkat dari masalah orang tua dan guru dalam mengajarkan mata pelajaran matematika khususnya untuk siswa SD di masa pandemi seperti ini,” pungkasnya. (Adv/AZ/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati