Rasakan Beragam Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

Menurut sebuah studi pada Journal of Inflammation Research tahun 2015, diketahui bahwa menyentuhkan kaki langsung ke tanah berpengaruh terhadap kadar konsentrasi sel darah putih, sitokin, dan molekul lain yang terlibat dalam respons inflamasi. Metode ini terbukti dapat mengurangi rasa sakit dengan mengubah jumlah neutrofil dan limfosit yang bersirkulasi di dalam tubuh. Selain itu, berjalan tanpa alas kaki juga memengaruhi berbagai faktor kimiawi yang bersirkulasi terkait dengan peradangan.

Baca juga: Petik Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

  1. Merelaksasi otot-otot kaki

Berjalan tanpa alas kaki membuat kaki merasakan tekstur dari tanah secara langsung. Tergabungnya beragam tekstur yang berasal dari tanah, aspal, pasir, kerikil kecil maupun batu tersebut yang kemudian terasa seperti terapi atau pijatan saat mengenai kaki. Saat kaki dipijat, energi yang saling bertukar dapat mengalir dengan bebas ke seluruh tubuh.

  1. Membantu meningkatkan penglihatan
Baca Juga :   Kinerja BPJS Kesehatan 2020 Diganjar WTM, Kondisi Keuangan DJS Membaik

Di bagian kaki, diyakini terdapat titik tekan yang bisa terhubung dengan saraf mata. Berjalan tanpa alas kaki di pagi hari diyakini mampu merangsang titik tekanan ini dan membantu meningkatkan penglihatan secara tidak langsung, terlebih jika dilakukan di atas rerumputan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati