Kasus Terjangkit Covid-19 Kian Meningkat, Waspadai 5 Tempat Ini

Mitrapost.com – Kian hari, kian terjadi peningkatan kasus terjangkitnya virus Corona. Meski saat ini pemerintah telah memperbolehkan untuk melakukan aktifitas di luar rumah, kita harus tetap mawas diri untuk menghindari penyebaran covid-19.

Oleh karenanya, kamu patut memerhatikan kondisi dibeberapa tempat berikut ini.

Baca juga: Tips Mengelola Keuangan Bagi Kaum Milenial di Era Pandemi

  1. Area lift

Area lift yang sempit dan minim sirkulasi udara menjadi lokasi yang patut diwaspadai. Selain sulit untuk jaga jarak, tombol lift yang sudah disentuh oleh puluhan hingga ratusan orang pun berpotensi menjadi tempat transit virus dan bakteri.

Jangan gunakan jarimu untuk menekan tombol lift ya. Kalau pun terpaksa harus menggunakan jari atau bagian tangan lainnya, pastikan kamu cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh apa pun.

Baca Juga :   Bacaan Niat Salat Tarawih Secara Berjamaah dan Sendirian

Baca juga: Istri Menteri Agama Bagi Tips Kuatkan Keluarga di Tengah Pandemi

  1. Pantry dan kantin kantor

Pantry dan kantin di kantor sama halnya dengan lift. Lokasi ini dikunjungi oleh banyak orang dan benda-benda di dalamnya pun silih berganti digunakan oleh orang-orang. Contohnya seperti mesin kopi, dispenser, hingga tempat-tempat penyimpanan makanan. Selain itu, orang-orang akan melepas maskernya ketika makan dan minum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati