Rasakan Beragam Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

Baca juga: Kacang Merah Kaya Serat dan Manfaat Bagi Kesehatan

  1. Membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas

Dalam sebuah penelitian dalam Journal of Environmental and Public Health tahun 2012, disebutkan bahwa membiarkan kaki menyentuh tanah dapat meningkatkan kualitas tidurmu. Studi menunjukkan bahwa berjalan dengan telanjang kaki dapat mengubah aktivitas listrik di otak dan menimbulkan efek relaksasi. Agar memperoleh efek yang maksimal, berjalan dengan telanjang kaki harus dilakukan secara rutin dalam beberapa menit setiap harinya.

Berjalan kaki tanpa alas kaki yang dilakukan secara rutin terbukti dapat berkontribusi dalam mengatur pola tidur dan mengatur ulang jam biologismu. Jika kamu mengalami kesulitan tidur atau merasakan insomnia belakangan ini, berjalan-jalan tanpa mengenakan sepatu mungkin merupakan pilihan yang bisa kamu pertimbangkan.

Baca Juga :   Trik Olahraga tanpa Absen Ngetik di depan Komputer

Baca juga: 5 Bahan Alami Ini Manjur Atasi Tumit Pecah-pecah

  1. Mengurangi rasa sakit dan peradangan

Peradangan biasanya disebabkan oleh kerusakan pada sel tubuh yang jika dibiarkan dapat menyebabkan komplikasi seperti kanker, jantung, dan masalah kesehatan lainnya. Berjalan dengan telanjang kaki dipercaya dapat membantu elektron di tanah bertindak sebagai antioksidan yang mengurangi peradangan di tubuhmu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati