oleh

Tak Dibedakan, Pasien Covid-19 di Rembang Tetap Memilih di TPS Sekitar

Rembang, Mitrapost.com – Pelaksanaan agenda yang bertepatan di tengah pandemi memberi warna berbeda. Salah satunya adalah pelaksanaan Pilkada yang akan serentak dilakukan besok pada 9 Desember 2020.

Bagi pasien covid dikabarkan akan menempati TPS khusus. Hal ini disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Jawa Tengah yang akan membangun TPS khusus ini untuk warga yang mempunyai suhu tubuh di atas 37,5 derajat.

Namun wacana keberadaan TPS khusus ini tampaknya tidak sampai pada ranah daerah. Dari pengakun Ketua KPU Rembang Ikbal Ika  Fahmi, mengatakan sampai hari ini peraturan tersebut belum ada di Rembang. “Regulasi sampai saat ini belum ada TPS khusus untuk pasien covid.” jelasnya pada Rabu (16/9/2020).

Baca juga : Sempat Tertunda, KPU Jateng Lanjutkan Tahapan Pilkada Serentak 2020

Dalam keterangan lebih lanjut, Fahmi menjelaskan bahwa untuk pasien Covid-19 sendiri di Rembang tetap menggunakan TPS biasa yang ada di sekitar tempat tinggal pasien. “Nanti akan dicover TPS-TPS sekitar. Tentunya dengan dibekali APD,” jelasnya.

Selain itu KPU Rembang juga menjelaskan jumlah Daftar Pemilih Sementara atau DPS di Rembang saat ini mencapai 491.753 jiwa dengan jumlah laki-laki sebanyak 244.672 dan perempuan 247.081 orang.

Sedangkan untuk jumlah TPS yang disediakan sejumlah 1.365 yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Rembang. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed