oleh

Covid-19, KPU Jateng Siapkan Bilik Coblosan Khusus

Semarang, Mitrapost.com – Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bakal disiagakan pada Pilkada 2020. Bilik coblosan ini disiapkan untuk melayani orang-orang yang diduga terpapar Covid-19.

Ketua KPU Jawa Tengah Yulianto Sudrajat mengatakan, pihaknya akan membangun bilik TPS khusus di satu lokasi pemilihan bagi warga yang suhu tubuhnya tinggi, di atas 37,5 derajat celcius.

“Jadi akan kami bedakan tempat coblosan antaran orang yang benar-benar sehat dengan orang yang suhunya di atas rata-rata,” jelasnya saat dihubungi, Selasa (15/9/2020).

Baca juga : Bawaslu Kota Semarang Aktifkan Kembali Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan

Sementara untuk pasien Covid-19 sendiri, KPU Jawa Tengah bakal menerjunkan petugas KPPS di tempat-tempat isolasi seperti rumah dinas Wali Kota Semarang ataupun Balai Diklat.

“Kami tetap menjamin hak-hak pasien Covid-19 untuk tetap memilih kepala daerahnya,” tegasnya.

Pihaknya juga akan menyediakan 20 persen kebutuhan masker dari total daftar calon pemilih di setiap TPS. Hal ini sebagai bentuk antisipasi apabila ada pemilih yang melanggar protokol.

“Meskipun kami sediakan masker. Tapi saya minta kepada pemilih untuk membawa masker sendiri-sendiri,” imbaunya.

Terkait pelanggaran pada tahapan Pilkada terutama protokol kesehatan, Yulianto meminta agar Bawaslu bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menertibkan hal tersebut.

“Kalau ada paslon yang ngeyel bubarkan saja. Orang nongkrong saja dibubarkan kok masa ini enggak,” tandasnya. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed