Menyambut HUT ke -75 TNI, Kodim Pati Gelar Kegiatan Donor Darah

Baca juga: Kodim Pati Kembali Selenggarakan Latihan Menembak

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang digelar secara rutin setiap ada peringatan hari ulang tahun TNI. “Setiap kali kita memperingati Hari ulang tahun TNI selalu ada agenda yang memang sudah biasa kita lakukan dan kebetulan hari ini kita bekerja sama dengan Rumah Sakit KSH Pati,” terang Dandim.

Sementara itu Direktur RS. Keluarga Sehat Pati dr. Kelvin Kurniawan, M. Kes didampingi Direktur RS KSH Tayu dr. H. Irawan Sanjoto Putro, Sp.OG menuturkan bahwa setiap tahun pihaknya pasti bersinergi bersama Kodim 0718 Pati melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Menurutnya akhir-akhir ini banyak masyarakat yang khawatir untuk melakukan kegiatan donor darah terkait dengan pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Stok Darah Menipis, PMI Demak Gelar Donor Sukarela

Baca juga: Dandim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Makodim 0719/Jepara

“Banyak masyarakat saat ini mengalami kekhawatiran untuk melakukan kegiatan donor darah. Ini mengakibatkan menipisnya stok darah di PMI jika dibandingan dengan tahun sebelumnya. ” ujar Kelvin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati