Menyambut HUT ke -75 TNI, Kodim Pati Gelar Kegiatan Donor Darah

“Sehingga kami mengajak kepada masyarakat untuk kembali donor darah dan hari ini kita siapkan ruangan yang cukup luas sehingga memenuhi persyaratan protokol kesehatan dan kegiatan dibagi menjadi dua kelompok selain peserta donor dari Kodim 0718/Pati kita juga mengajak kepada  seluruh mitra dari KSH Pati dari masyarakat umum untuk melakukan donor darah pada hari ini,” lanjutnya.

Baca juga: Penghijauan di Taman MKRPL, Kodim Pati Manfaatkan Media Pot dan Hidroponik

Kelvin juga menyampaikan bahwa Kebutuhan darah di KSH Pati sifatnya adalah fluktuatif.

“Kebutuhan sekitar 5 hingga 10 kantong darah setiap hari tergantung kondisi apabila ada kecelakaan masal pasti kebutuhan darah akan meningkat tajam dan apabila tidak tersedia stock darah yang cukup maka saudara kita yang membutuhkan akan mengalami kesulitan sehingga dapat membahayakan,”Tambahnya.

Baca Juga :   Stok Darah Menipis, PMI Demak Gelar Donor Sukarela

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini sebanyak  64 orang ikut ikut hadir berpartisipasi. Diperoleh sebanyak 47 kantong darah yang kemudian langsung di bawa oleh PMI Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati