Stok Darah Menipis, PMI Demak Gelar Donor Sukarela

Demak, Mitrapost.com Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak menggelar donor darah sukarela di Gedung Markas PMI Kabupaten Demak, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan tersebut merupakan agenda dalam memperingati Hari Palang Merah Sedunia yang jatuh pada 8 Mei.

Penanggung jawab Pencari Donor Darah Sukarela (PD2S) Ahmad Fadloli menyampaikan, kegiatan donor darah sukarela ini karena kondisi stok darah di PMI Demak pada bulan puasa mengalami kekurangan.

“Bila pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan hanya dilakukan sekali, untuk tahun ini kami agendakan dua kali pada gelombang I tanggal 30 April 2021 dan gelombang II tanggal 7 Mei 2021,” kata Fadloli.

Baca juga: Aksi Sosial, Trembes Sosialita Gelar Donor Darah

Baca Juga :   Peringati HUT Polwan ke-72, Polres Pati Gelar Donor Darah

Menurutnya, saat ini pemahaman masyarakat Demak untuk donor darah sudah baik. Namun kondisi pandemi Covid-19 menjadi kendala tersendiri dalam sistematika donor darah.

“Jadi pendonor darah di masa pandemi ini bagi yang sudah vaksin, itu harus menunggu vaksin yang kedua, dan menunggu dua minggu baru bisa donor darah,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar