Penghijauan di Taman MKRPL, Kodim Pati Manfaatkan Media Pot dan Hidroponik

Pati, Mitrapost.com Menggunakan media pot, Kodim 0718/Pati memanfaatkan perkarangan kosong dengan menanam sayur. Inisiatif anggota Pok Tuud merenovasi taman model kawasan rumah pangan lestari (MKRPL) dan hidroponik milik Kodim ini mulai menghijau.

Renovasi dilakukan dengan menggunakan bambu serta meremajakan tanaman sayur dengan yang baru. Sistem tanam dengan menggunakan media pot terbukti juga efektif untuk budidaya tanaman karena terkendala ketersediaan lahan.

“Perawatan tanaman dengan media tanam pot tergolong cukup ringan dan tergolong mudah, hanya memerlukan satu kali penyiraman setiap hari untuk mencukupi kebutuhan asupan air yang dibutuhkan tanaman,” ujar Kepala Pok Tuud Kodim Pati Pelda Ali Mahmudi di Markas Kodim Pati pada Senin, (13/07/2020).

Baca Juga :   Baru 10 Persen Pedagang yang Memanfaatkan Aplikasi Pasar Puri Online

Baca juga: Sosialisasi Rencana Penanaman Tebu Berlangsung Alot

Selain tanaman tomat, terong, cabai dan daun bawang dengan metode pot, Pok Tuud juga menggunakan sistem tanam hidroponik untuk menambah koleksi tanaman sayur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati