Tetap Dekat dengan Kerabat, Hindari Kecanduan Media Sosial

Ambil contoh di cerita film Susah Sinyal. Komunikasi anak dan ibu yang hanya melalui media sosial membuat hubungan keduanya terasa jauh dan berbatas. Berbeda ketika pada prosesnya, hubungan anak-ibu saling hadir dan berkomunikasi secara langsung. Hubungan keduanya menjadi lebih baik meskipun sang ibu sibuk dengan pekerjaannya.

Cari kegiatan lain

Kecanduan media sosial membuat kita enggan berpisah dari gawai. Apalagi di kondisi pandemi Covid-19 yang lebih banyak menuntut kita untuk social distancing dan physical distancing, media sosial menjadi salah satu jalan keluar untuk tetap terhubung dengan yang lain dan media penghiburan yang mudah didapat.

Saat sudah merasa kecanduan media sosial, maka kamu butuh melakukan kegiatan lain yang bisa mendistraksi dari men-scroll time line media sosial.

Baca Juga :   Cara Gunakan Gadget Agar Aman Bagi Mata

Banyak kegiatan yang bisa dicoba, mulai dari membuat kerajinan, bercocok tanam, mendekor ulang kamar tidur, dan kegiatan DIY lainnya. Kamu juga bisa mulai mempraktekkan hobi kamu yang belum terealisasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati