Bawaslu Rembang Seriusi Potensi Pelanggaran Netralitas PNS

Baca juga : Bawaslu Rembang Optimalkan Dana 200 Juta dari Anggaran

Disamping melakukan pengawasan tentang netralitas pada pilkada mendatang, Bawaslu juga mengawasi setiap penggunaan protokol  kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada.

Sedangkan untuk program lainnya, ada dua poin lagi yang sampai saat ini sedang dipersipkan Bawaslu. Antara lain melakukan pengawasan pada tahapan yang sedang berjalan serta mempersiapkan alat kerja dan SDM untuk memenuhi pengawasan tahapan yang berlangsung.

“(Untuk alat kerja) ya semacam laporan kerja hasil pengawasan, ada beberapa instrumen yang harus diisi atau dilaporkan. Sedangkan SDM kita sedang adakan Bimtek.”

Totok Suparyanto mengakui, untuk sekarang jumlah SDM yang dibutuhkan oleh Bawaslu sudah memenuhi.  Sekitar ada 5 orang dari tingkat kabupaten dan ada 3 orang pada masing-masing kecamatan di Rembang.

Baca Juga :   Bawaslu Jateng Catat 16 Pelanggaran Protokol Kesehatan di Masa Kampanye Pilkada 2020

“Di desa 294 orang. Kami punya kader pengawas partisipatif. Hasil binaan secara intensif semacam kursus ada sekitar 20 an orang.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati