oleh

Kunjungi Semarang, Anggota DPR RI Ini Dibuat Kaget

Semarang, Mitrapost.com – Pimpinan Komisi III DPR RI, Adies Kadir mengaku kaget dengan tingginya angka kasus Covid-19 di Kota Semarang.

Kekagetan itu diungkapkan saat ia bersama Rombongan Komisi 3 DPR RI melaksanakan kunjungan kerja di Polda Jateng, Jumat (18/9/2020).

“Saya agak kaget juga katanya Semarang angka covid paling tinggi. Saya agak deg-degan juga. Tapi saya sudah dapat penjelasan dari Pak Gubernur tenyata datanya tidak benar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kondisi saat ini semua masyarakat harus semakin dispilin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapan pun.

“Kawan kita banyak yang gugur terakhir teman kita di Sekda yang gugur, penggunaan masker ini jangan dianggap remeh,” pintanya.

Ia juga mengapresiasi upaya Jawa Tengah dalam menekan angka penularan Covid-19. Seluruh jajaran birokrasinya, baik Gubernur, TNI, Polri dan komunitas semuanya bersatu dalam upaya ini.

Baca juga : Data Covid Kota Semarang Beda dengan Pusat, Ganjar Minta Klarifikasi Pemkot

Ini langkah bagus, semuanya dilibatkan termasuk komunitas. Semua harus turun sosialisasi pada masyarakat agar tidak menganggap remeh virus ini,” kata Adies.

Adies juga berharap penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan terus digalakkan. Ia meminta agar ada peraturan khusus yang mengatur terkait sanksi itu.

“Kalau bisa sanksinya yang sama, dan bisa memberikan efek jera. Jangan beda-beda, di daerah sana disuruh nyapu, di sini disuruh nyanyi dan lainnya. Kalau bisa disamakan, agar bisa terukur,” pungkasnya. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed