Terinfeksi Corona, Seorang Anak Kabur dari Rumah Isolasi

Semarang, Mitrapost.com – Menjalani isolasi  sebagai pasien Covid-19 membuat ruang gerak terbatas. Hal ini juga yang berkemungkinan membuat seorang anak yang terinfeksi virus Corona kabur dari rumah isolasi.

Tak hanya satu orang, ada 16 orang anak yang juga positif Covid-19 nyaris melakukan hal yang sama.

“Pagi tadi (kemarin) 16 anak. Rabu (16/9/2020) lalu bahkan ada yang melarikan diri. Untung segera kami temukan lagi,” kata relawan Covid-19 di Semarang, Kuriake Kharismawan, Jumat (18/9/2020).

Setelah kabur, anak tersebut akhirnya ditemukan dan kembali ke rumah isolasi di rumah dinas Wali Kota Semarang.

Meski tak menjelaskan kronologi kaburnya anak tersebut, Kuriake yakin anak tersebut merasa jenuh berada di rumah isolasi. Sebagai perlawanan, ia pun kabur.

Baca Juga :   Ganjar Pastikan Asrama Donohudan  Siap Jadi Tempat Isolasi Terpusat

“Yang pasti, sifat anak-anak itu adalah ingin bermain dan pergi ke mana-mana. Itu adalah karakter khas anak di masa puber. Selain itu mereka selalu ingin tantangan,” ujarnya.

Dia menambahkan, anak-anak yang menjalani isolasi tersebut, karena jenuh lalu merasa tertantang. Wujud penentangan itu dengan mencoba kabur dari rumah yang dijadikan tempat isolasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati