Fraksi Demokrat Pati: Banyak Perusahaan yang Diam-diam Mempekerjakan TKA

Pati, Mitrapost.com Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkapkan banyak perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) secara ilegal.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Fraksi Partai Demokrat, Siti Maudluah, saat memaparkan pandangannya terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA).

Pihaknya pun meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk melakukan pengawasan yang lebih ketat agar tidak ada TKA ilegal di Kabupaten Pati terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Dewasa ini makin menjamur perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing. Dalam masa pendemi seperti ini, pemerintah daerah harus melakukan pengawasan yang lebih ketat lagi untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar Siti Maudluah.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Pemkab Juga Menutup Sementara Tempat-Tempat Hiburan

Baca juga: Data Pemkab dan Kemenkumham Berbeda, Fraksi PDIP DPRD Pati Minta Tenaga Asing Diawasi

“Pada kenyataannya saat ini banyak perusahaan yang diam-diam mempekerjakan tenaga kerja asing tanpa adanya izin dari Pemda,” lanjut Siti Maudluah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati