oleh

Pasangan Hafidz-Hanis Ungguli Harno-Bayu dalam Polling Sementara

Rembang, Mitrapost.com – Pasangan Calon Bupati Hafidz-Hanis tampaknya sampai hari ini masih di atas angin.  Pasalnya, pasangan ini unggul suara dalam polling sementara dari rivalnya, Harno-Bayu.

Berdasarkan update hari Senin (21/9/2020) dalam situs pollingkita.com pasangan Hafidz-Hanis unggul 19.4 persen suara dari rivalnya. Atau selisih sebanyak 84 responden dari total 432 responden yang mengisi polling tersebut.

Secara total, pasangan yang didukung empat partai besar Indonesia, seperti Golkar, PDI, PPP, dan PKB ini meraup 258 suara responden. Yakni jika dalam hitungan presentase sebanyak 59.7 persen dari yang ada.

Sedangkan dari kubu rival, Pasangan Calon Bupati Harno-Bayu mendapat 40.3 persen suara responden. Atau hanya sekitar 174 suara yang ada.

Baca juga : Pantau Narasi Politik Negatif, Bawaslu Awasi Medsos Selama Kampanye Pilkada

Keunggulan Hafidz-Hanis memang tidak bisa dipungkiri dari beberapa faktor vital.  Seperti basis NU, partai dan background personal yang sama-sama berlatar dari keluarga pesantren menjadi faktor penting.

Hal itulah yang sempat diutarakan dalam proses pendaftaran ke KPU pada beberapa waktu lalu.  Melalui pernyataan Hanis mengatakan bahwa pasangan ini optimis karena didukung partai yang cukup kuat serta memiliki sejarah panjang di Indonesia.

“Karena partai-partai punya sejarah dan jejak langkah panjang di republik ini, dan bergabung jadi satu.  Saya yakin menjadi kekuatan yang sangat dahsyat,” tuturnya Hanis

Sedangkan dalam basis massa sempat diutarakan tim pemenangan pasangan Hafidz-Hanis, yakni Zainul Umam.

“Kami sudah menyusun rumus secara aplikatif, realistis dan rasional.  Pendekatannya nanti kita ke tokoh yang punya basis massa yang real.  Kita kebetulan dekat dengan santri,” ungkapnya saat mengantar pendaftaran calon ke KPU. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait