CDC Mengungkap Risiko Ibu Hamil Terjangkit Covid-19

Mitrapost.com – Menurut penelitian Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS menunjukkan bahwa ibu hamil yang mengalami gejala Covid-19 dapat memicu kondisi yang sangat kritis dan berpotensi besar melahirkan bayi premature bahkan mungkin keguguran.

Hal ini berdasarkan penelitian CDC yang terbit di jurnal Morbidity and Mortality Weekly Report (MMWR) pada Rabu (16/9/2020) mengamati catatan medis hampir 600 wanita hamil berusia antara 18 sampai 45 tahun yang ada di 14 negara bagian AS. Sebanyak 600 ibu hamil ini dikonfirmasi positif Covid-19 dan mendapat perawatan rumah sakit antara Maret hingga akhir Agustus kemarin.

Baca juga: Manjakan Kesehatan Paru-paru dengan Konsumsi Makanan Berikut ini

Baca Juga :   Pemakaman Covid-19 Turun Drastis Setelah PPKM Darurat hingga Level 3

Mengutip Kompas.com, Senin (22/9/2020), Dari data yang tersedia hanya separuhnya yang mengembangkan gejala infeksi virus corona SARS-CoV-2. Dari ibu hamil yang mengembangkan gejala Covid-19, 16 persen membutuhkan perawatan intensif, 8 persen membutuhkan ventilasi mekanis invasif, dan ada dua ibu hamil yang meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati