Kaya Lemak Baik, Segudang Manfaat Alpukat Bagi Ibu Hamil

Mitrapost.com – Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan lemak baik. Tak hanya baik untuk diet alpukat juga makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Melansir Medical News Today, buah rendah kalori ini menyediakan asam lemak sehat lutein, beta-karoten, dan omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, alpukat mengandung vitamin penting untuk tubuh seperti C, E, K, dan B-6. Kandungan zat begizi dalam alpukat lainnya yakni riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, magnesium, dan kalium. Deretan vitamin dan mineral tersebut merupakan nutrisi penting bagi ibu hamil.

Baca juga: Kacang Merah Kaya Serat dan Manfaat Bagi Kesehatan

Dengan nutrisi yang dikandungnya, alpukat memiliki beragam manfaat bagi ibu hamil. Berikut ini manfaat alpukat, mengutip Kompas.com.

  1. Menambah asupan serat
Baca Juga :   Mitos Vs Fakta Pantangan Wanita saat Haid

Manfaat alpukat untuk ibu hamil salah satunya adalah menambah asupan serat. Bagi ibu hamil, serat dapat melancarkan pencernaan, mengurangi risiko diabetes gestasional, dan mencegah preeklamsia. Makan satu buah alpukat dapat mencukupi 50 persen kebutuhan serat harian agar bumil tetap sehat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati