oleh

Terdampak Kekeringan, Pemuda Ansor Anak Cabang Sumber Akan Dropping Air ke 18 Desa

Rembang, Mitrapost.com Gerakan Pemuda Ansor anak cabang Sumber melakukan dropping air bersih di Desa Ronggomulyo, Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang yang terdampak kekeringan di musim kemarau tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pimpinan anak cabang Ansor Sumber. Dari sisi kemanusiaan, kami sebagai sebuah organisasi yang melihat di daerah kami kekeringan, jadi kami tergerak,” jelas Kusren selaku Ketua Bidang Sosial Pemuda Ansor, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan sosial ini rutin dilakukan setiap tahun, “Kegiatan sudah berjalan 3 tahun. Sesuai lanjutan instruksi cabang dan anak cabang,” lanjutnya.

Baca juga: Tujuh Desa di Jepara Kini Terdampak Kekeringan

Selain di Desa Ronggomulyo, Kusren mengatakan bahwa tim Banser juga akan melakukan dropping air bersi ke desa di daerah Kecamatan Sumber. Dari 18 desa, masing-masingnya nanti akan diberi empat tangki air bersih.

“Ini merupakan kegiatan tahap pertama di Ronggomulyo. Dan nanti selanjutnya ada 18 desa di Kecamatan Sumber. Nanti dari kami akan dropping semua.”

Dari kegiatan ini, Kusren berharap kegiatan ini dapat membantu sesama. Serta membuat pemuda Ansor selalu istiqomah dalam hal sosial dan kemanusiaan.  (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait