Tujuh Desa di Jepara Kini Terdampak Kekeringan

Jepara, Mitrapost.com Dampak kekeringan di Kabupaten Jepara kini meluas ke tujuh daerah. Sebelumnya, wilayah terdampak kekeringan akibat musim kemarau hanya terjadi di dua desa.

“Dua desa yang sudah mengajukan permohonan droping air bersih sebelumnya, yakni Desa Plajan (Kecamatan Pakis Aji) dan Blimbingrejo (Kecamatan Nalumsari),” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Kusmiyanto, Senin (21/9/2020).

Pengajuan droping air bersih kemudian disusul dari Desa Clering dan Blingoh (Kecamatan Donorojo), Desa Bungu (Kecamatan Mayong), Desa Kaliombo (Kecamatan Pecangaan), dan Desa Panggung (Kecamatan Kedung).

Akan tetapi dari kelima desa tersebut, baru tiga desa yang sudah mengajukan surat, sedangkan dua desa lainnya sebatas menyampaikan secara lisan.

Baca Juga :   Video : 3 Kecamatan di Pati Mulai Alami Kekeringan

Baca juga: Tak Seekstrim Tahun Lalu, Permintaan Air Bersih Akibat Kekeringan di Pati Masih Aman

Hingga kini, lanjut dia, BPBD Jepara sudah melakukan droping air hingga 40.000 liter, sebanyak 25.000 liter untuk Desa Plajan, 5.000 liter untuk Desa Blimbing, dan Clering sebanyak 10.000 liter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati